Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Maret, 2010

Etika ber-Instant Messaging di kantor

KOMPAS.com - Instant Messaging (IM) memungkinkan kita untuk berkomunikasi dengan banyak orang lewat tulisan, suara, ikon, dan gambar. IM, seperti Yahoo! Messenger, Skype, BBM, MSN, Googletalk, dan lainnya memungkinkan kita berbagi dan bertukar informasi lewat pesan singkat. Pesan ini pun dikirimkan secara langsung pada saat yang bersamaan (real time) kepada pengguna lainnya yang sedang terhubung ke jaringan yang sama. Saat menggunakan IM, Anda tak perlu mondar-mandir atau menggunakan telepon untuk bertanya kepada orang lain, meski jaraknya pun tak jauh. Sehingga dengan kata lain, meminimalisir jarak. Jika Anda berada di kantor yang membolehkan karyawannya menggunakan IM di kantornya, bersyukurlah, karena tak sedikit pula kantor yang melarang karyawannya menggunakan fasilitas ini. Namun, dalam menggunakan IM di kantor pun bukan tanpa aturan. Ada aturan-aturan tak tertulis yang harus diperhatikan agar Anda tidak melanggar batas. Berikut di antaranya; 1. Bijak Pasang Status Menurut Rajash

[INFO] Sedikit informasi mengenai phising *bukan bau* dan cara menghindarinya

keknya ini info menarik buat kita yang di depan internet bisa > 8 jam sehari... :) serasa rumah kedua lah.. *halah* Kebanyakan orang mungkin pernah mendengar tentang pencurian identitas orang lain, secara illegal. Itulah yang disebut PHISING. Dalam kamus Wikipedia, phishing adalah : Dalam computer, pengelabuhan(inggris : phishing) adalah suatu bentuk penipuan yang dicirikan dengan percobaan untuk mendapatkan informasi peka, seperti ID kartu KTP atau SIM , id keuangan anda(rekening,kartu kredit,nomor PIN), user name, password, dan informasi personal lain yang bersifat rahasia. Dalam komunikasi elektronik, yang umumnya digunakan untuk mengumpan korban phishing, antara lain social popular dari situs web (YouTube, Facebook, MySpace, Windows Live Messenger), situs lelang (eBay), online bank (Wells Fargo, Bank of America, Chase), pembayaran online (PayPal), atau Administrator IT (Yahoo, ISP, perusahaan), dll. Teknik umum yang sering digunakan oleh pelaku phishing antara lain sebagai berik