Pantai Klayar Pacitan - Surga di ujung barat daya Jawa Timur

Saturday, May 21, 2016 metagora 0 Comments

Sebenernya ini latepost banget sih :D Tapi ngomong Pantai Klayar ga akan basi. Udah tau Pantai Klayar Pacitan kan? Yah, pantai keren ini adalah salah satu pantai di Kab. Pacitan. Pantai laut selatan dengan ombak yang WOW dan alam yang masih asri banget.

Kalau dari Surabaya via Ponorogo, tempo hari saya tempuh +/- 11 jam dari rumah sampai lokasi jeder dengan beberapa catatan, yaitu: jalan santai, ngantuk istirahat, haus ngopi, mobil relatif pendek :p Bagi pemilik mobil yang pendek banget, saya kurang menyarankan sih, karena dari kota pacitan ke lokasi jalannya saat itu masih banyak perbaikan, beberapa ada makadam, dan bolong-bolong.

Jangan lupa sediakan uang pecahan Rp 2000 untuk diberikan ke warga sekitar yang banyak membantu untuk mengatur lalu lintas, karena banyak lokasi yang harus jalan bergantian dengan posisi naik turun.

Jangan bingung dengan homestay disana, ada salah satu homestay yang saya tempati hanya bertarif 250 ribu per malam waktu high season, dan jadi 200 ribu saat biasa. (Harga tahun 2015). Harga makanan pun sangat beragam, yang pasti cukup murah.

Apabila mau mendirikan tenda atau sekedar tidur dimobil pun bisa. Ambil jalur kanan keatas tebing, jadi bisa camping diatas tebing yang langsung menghadap ke Samudra Hindia. Nikmat mana lagi yang kau dustakan :)

Dengan mengendarai si gesit irit (baca: Daihatsu Ayla), saya hanya habis uang +/- 600.000 (bensin+homestay+makan minum) untuk pergi dengan istri dan 1 anak balita :) referensi liburan murah yang keren :)

Oiya, disekitar situ masih banyak pantai lain, ada banyu tibo, pantai taman, dll. Kalau masih ada waktu dan memungkinkan, bisa mampir sekalian.

You Might Also Like

0 komentar: