Tips Memilih Domain

Saturday, January 30, 2010 metagora 3 Comments

Internet memang sudah benar-benar jadi kebutuhan buat orang jaman sekarang. apalagi bagi yang akan membuat website sebagai cabang dari tempat usaha yang di dunia nyata.

Dalam pembuatan website, domain merupakan komponen yang sangat penting, karena domain adalah yang dibaca oleh orang pertama kalinya. Oleh karena itu, pemilihan domain terkadang susah-susah gampang, apalagi ditambah keunikan domain adalah hanya ada 1 di dunia. Jadi anda harus bersaing dengan orang diseluruh dunia.

Berikut saya coba berikan trik dalam pemilihan domain buat website anda.

1. Nama harus unik, bukan nama kebanyakan. Contoh: pusatnomor.com dapat dipilih sebagai domain untuk website penjualan nomor cantik.

2. Pendek dan sederhana, nama yang terlalu panjang susah untuk diingat. Lebih baik pendek dan singkat seperti website iklan baris bekas.com

3. Sesuai dengan kategori website, walaupun memilih domain yang tepat dan bukan yang umum tetapi domain harus sesuai dengan kategori website tersebut. Contoh gawang.com yang menunjuk pada bagian dari sepakbola.

4. Makin aneh makin menarik, nama aneh ini akan mudah diingat, seperti jomblo.com. Domain ini digunakan untuk portal anak muda khususnya yang masih bujang.

5. Mudah diucapkan dan di eja, karena mudah diucapkan akan lebih mudah pula diketikkan, sehingga mengurangi resiko salah ketik. Hindari domain yang menggunakan double character, misal: netaddress.com

6. Domain yahoo.com, bisa dipakai contoh. Karena nama ini cukup asing, jarang dipakai dalam bahasa sehari-hari, sehingga domain ini menjadi mudah diingat.

Source:
http://m.yusuf.web.id

You Might Also Like

3 comments:

  1. seperti nama...
    www.vmancer.co.cc
    ya...??

    ReplyDelete
  2. lha, katanya ente mau beli domain

    ReplyDelete
  3. ~ahay...

    enake opo ya... :D

    ReplyDelete