Angkat Dagu, Tegakkan Bahu, Nikmati Hidup

Tuesday, June 16, 2009 metagora 0 Comments


Anda ingin merasa nyaman dengan pekerjaan, keluarga, atau bahkan diri Anda sendiri? Cobalah untuk mengangkat dagu dan menegakkan kembali bahu Anda. Ya, cobalah untuk membawa diri Anda dengan penuh percaya diri. Sebuah penelitian menemukan bahwa orang yang secara sadar membenahi postur tubuhnya biasanya berhasil membuktikan kemampuan dirinya.

Saat Anda melangkah dengan penuh percaya diri, bukan hanya Anda merasa lebih baik dengan diri sendiri, namun Anda pun memberikan kesan baik pada orang lain. Kunci lain untuk tetap tegak di perputaran roda kehidupan ini adalah hidup seimbang. Cathie Black, Presiden Majalah Hearst menyebutkan, dari 360 derajat roda kehidupan, cobalah untuk hidup seimbang. Artinya, seimbangkan antara pekerjaan dan hal-hal lainnya.



Tentu saja, Anda secara konstan menghabiskan waktu 80 jam untuk bekerja. Namun ini tidak menjamin kinerja terbaik telah Anda lakukan. Menyisihkan waktu untuk keluarga, bertemu orang-orang baru, berwisata, dan kesibukan di luar kantor lainnya pun sangat penting. Mengingat hal ini bisa menambah daya kreativitas Anda dan menambah energi diri.

Black juga menyarankan untuk terus menanyakan pada diri sendiri, apa yang paling diinginkan pada kehidupan ini. “Jangan hanya sekali menanyakannya. Tapi berulang kali. Karena siapapun Anda, saat berumur 21 tahun tak akan sama dengan saat usia 35, 47, atau 61 tahun. Prioritas, impian, dan tujuan hidup selalu berubah. Berusahalah fokus dan teruslah melangkah,” saran Black. tis

source : SURYA Online


You Might Also Like

0 komentar: